pembelajaran tanpa batas www.malang-center.blogspot.com

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by Ezkajivo - - 0 comments

Bagikan


Novia Kolopaking (lahir di Bandung , Jawa Barat, 9 November 1972; umur 37 tahun) adalah seorang seniman Indonesia. Ia banyak berkiprah di bidang sastra, terutama puisi, sebagai pemain drama dan film, serta penyanyi.

Sejak masih kanak-kanak nama Novia telah dikenal melalui sejumlah majalah anak-anak dan penampilan di panggung, baik sebagai penyanyi atau pemain sandiwara. Namun demikian, namanya benar-benar naik ke pentas seni nasional di saat ia bermain sebagai "Emak" dalam film serial televisi Keluarga Cemara dan berperan sebagai "Siti Nurbaya" dalam film televisi Sitty Nurbaya. Walaupun banyak yang tidak menyadari, ia juga pernah mengisi suara tokoh "Dewi Anjani" dalam sandiwara radio Saur Sepuh.

Dalam bidang tarik suara ia dikenal melalui sejumlah hit populer seperti Kembali, Untukmu Segalanya, Dengan Menyebut Nama Allah, serta lagu "daur ulang" Bunga Mawar.

Novia menikah pada tanggal 22 Maret 1997 dengan Emha Ainun Nadjib dan dikaruniai 4 orang anak. Walaupun tidak banyak muncul dalam pentas nasional, ia kerap mendampingi perjalanan kelompok Kiai Kanjeng mengunjungi berbagai tempat di Indonesia dan juga dunia.

Setelah vakum bermain sientron selama delapan tahun, ibu tiri vokalis Letto, Noe ini kembali main sinetron bertemakan religi, Rinduku Cintamu (2008)

sumber : wikipedia.org


kumpulan lagu :

Novia Kolopaking - Biar Kusimpan Rinduku
Novia Kolopaking - Jejak Ibrahim
Novia Kolopaking - Bunga Mawar
Novia Kolopaking - Untukmu Segalanya
Novia Kolopaking - Cinta
Novia Kolopaking - Aku Selalu Cinta
Novia Kolopaking - Kembali
Novia Kolopaking - Jangan Risaukan
Novia Kolopaking - Dengan Menyebut Nama Allah

Novia Kolopaking - Asmara



lagu lagu di atas bebas untuk di download












Leave a Reply